Selasa, 12 Maret 2013

Share Obat Gelisahku

Sesuai realita kehidupan,  Mimpi adalah kejadian yang dibawa dari alam nyata, disaat terlelap atau dibawah alam sadar seseorang. apa yang ada dalam pikiran individu, yang sedang gelisah atau bahagia akan terbawa dalam alam bawah sadar. Nah.. mungkin mimpiku tadi malam adalah apa yang ada dalam pikiranku yang sedang gelisah sehingga terbawa dalam bayang-bayang di mimpiku. 
Hati yang gelisah biasanya dapat mengakibatkan depresi jika tidak teratasi dengan baik dan jika tidak ada seseorang yang dapat menjadi pendengar yang baik untuk seseorang yang sedang gelisah.. 
aku bingung dengan diriku sendiri.. aku selalu berusaha untuk menjadi pendengar dan pemberi solusi yang baik bagi orang lain, namun kenyataannya aku masih perlu berlatih lagi untuk mengendalikan hati dan pikiranku agar tidak terbawa suasana yang sedang gelisah ini.
aku terus berpikir dan berpikir solusi apa yang baik untuk diriku jika sedang tidak ada satu orang pun yang dapat mendengar kegelisahanku ini. 
hingga akhirnya ku mendengar adzan berkumandang. otomatis aku langsung berwudhu dan sholat..
karena hatiku sedang tak karuan ku coba untuk menarik nafas sedalam mungkin agar khusyuk dalam melakukan ibadah sholat.. 
dengan mengucap bismillah serta niat.
akhirnya sholatku dapat terlaksana dengan baik dari awal hingga akhir,  Sungguh Maha Besar Allah yang telah menciptakan manusia dengan segala bentuk cobaan untuk meningkatkan iman. jika dengan sholat masih juga tidak bisa menenangkan hati dan pikiran maka perlu ditanyakan kembali dalam diri masing-masing,
ibarat pertanyaan untuk diriku sudah khusyu kah sholatku? dan apakah sudah sepenuhnya aku mengabdi menjadi hamba Allah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar